Sekilas Info :
animasi-bergerak-bendera-indonesia-0005

ap

Home » , » Suasana Parkiran Taman Pungkruk

Suasana Parkiran Taman Pungkruk

Written By stzuriah.blogger.com on Tuesday 18 July 2017 | 03:11

 Alhamdulillah Pengunjung hingga siang tadi masih ramai,Senin,18 Juni 2017....suasana diparkiran Taman Pungkruk Gunung Wulan.
1. Allah menggunakan kata “I” atau “Aku”. Jarang-jarang Allah  pake kata “Aku”, biasanya hal yang besar-besar. Jadi syukur termasuk hal  yang besar.
2. “apabila engkau bersyukur”, maknanya, dikit aja bersyukur, itu udah dihitung bersyukur sama Allah
3. Bersyukur ke siapa? ya tentu yang pertama
ke Allah. Tapi ga sesempit itu, bagian dari bersyukur juga seperti berterimakasi kepada orang tua kita, kepada bos kita di kantor, kepada orang yang sudah menolong kita dan lain sebagainya.
4. Nah, “jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu”. Ini bermakna, dikit aja bersyukur kita akan ditambah nikmat oleh Allah. Nikmat yang seperti apa?. Kerennya itu disini, karena Allah ga nyebutin spesifik, biasanya  nyebutin. Allah ga nyebutin karena Allah akan memberikan nikmat yang bermacam-macam jenisnya, ga cuma duit doank. Kalo kata Om Nouman “this is the beauty of this ayat”
5 . “jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. Ini juga keren. Jika kita mengingkari nikmat terus gimana?. Kita akan dapat azab gitu?. Di ayat ini ga gitu. menurut Om Nouman antara dua kalimat itu ga berhubungan, karena ga dihubungkan oleh kata “maka” atau “fa” dalam bahasa Arab. Jadi ya bagi Allah memang ga ngaruh kita mau bersyukur atau ga, mau ingkar atau ga.
Mari bersyukur dan mari mengucap syukur dengan sempurna.
Wallahua’lam.
Atas segala karunia-NYA dan ciptaan-NYA diantaranya Taman Pungkruk Gunung Wulan.







Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Ikuti

×
 
Support : A C S | Gunung Wulan | Wisata Alam
Proudly powered by Blogger
Copyright ©2013_2023. Taman Remaja Pungkruk -
Design by D O E L to ACSPUNGKRUK